ETS MPPL Irham Muhammad Fadhil - 05111640000085
Nama : Irham Muhammad Fadhil
Nrp : 05111640000085
Soal ETS MPPL
- Buatlah TOR / KAK Proyek.
- Tentukan Ruanglingkup proyek.
- Sebutkan proses-proses dalam manajemen proyek sehingga proyek tersebut bisa selesai.
- Penerapan manajemen proyek memberikan beberapa keuntungan, sebutkan .
- Modul/ fitur apa saja yang akan diimplementasikan untuk proyek di atas
Jawaban
Nomor 1
Ets mppl from Irham Fadhil
Nomor 2
- Ruang Lingkup Kegiatan
- Pengembangan modul - modul utama aplikasi meliputi :
- Melakukan persiapan pelaksanaan pekerjaan dengan melakukan identifikasi terhadap model fitur dan data yang diperlukan pada Web PT. Telkom Banjarmasin
- Melakukan analisis terhadap permasalahan yang ada berdasarkan data di PT. Telkom Banjarmasin
- Merancang design pembangunan fitur menambah dan melihat data di PT. Telkom Banjarmasin
- Pada tahap akhir pengerjaan akan dibuat suatu pedoman/manual yang dapat digunakan untuk menambah dan melihat data pada PT. Telkom Banjarmasin
- Melakukan pelatihan dan bimbingan teknis terkait dengan penggunaan dan pengoperasian Web PT. Telkom Banjarmasin
- Lokasi pelaksanaan di Gedung PT. Telkom Banjarmasin
Nomor 3
Proses-proses dalam manajemen proyek antara lain adalah sebagai berikut:
- Perencanaan dan Persiapan Pelaksanaan Pekerjaan
- Analisis dan Evaluasi terhadap Struktur dan Proses Bisnis
- Perancangan Sistem
- Pembangunan Sistem
- Uji Coba Operasional
- Penyusunan Laporan dan Dokumentasi Sistem
Nomor 4
Keuntungan Penerapan manajemen proyek antara lain:
- Adanya Project Manager membuat seluruh elemen yang bekerja dalam proyek dapat berfokus pada suatu fitur / permasalahan,sehingga fitur/permasalahan itu dapat ditangani dengan cepat.
- Pihak klien dapat memberikan feedback.
- Kualitas software meningkat karena adanya manajemen yang baik.
- Karena kualitas software dan fiturnya meningkat, hal ini menyebabkan peningkatan kualitas perangkat lunak tersebut
Nomor 5
Modul / fitur yang akan diimplementasikan di antaranya:
- Pelanggan mencatat keluhan yang dialaminya
- Petugas meng-assign teknisi untuk menangani keluhan pelanggan
- Teknisi mencatat tindak lanjut keluhan pelanggan
- pelanggan memberikan feedback penanganan keluhannya
Komentar
Posting Komentar