ETS MPPL Irham Muhammad Fadhil - 05111640000085

Nama                : Irham Muhammad Fadhil

Nrp                    : 05111640000085

Soal ETS MPPL

  • Buatlah TOR / KAK Proyek.
  • Tentukan Ruanglingkup proyek.
  • Sebutkan proses-proses dalam manajemen proyek sehingga proyek tersebut bisa selesai.
  • Penerapan manajemen proyek memberikan beberapa keuntungan, sebutkan .
  • Modul/ fitur apa saja yang akan diimplementasikan untuk proyek di atas

Jawaban


Nomor 1


Nomor 2

  1. Ruang Lingkup Kegiatan
  1. Pengembangan modul - modul utama aplikasi meliputi :
  • Melakukan persiapan pelaksanaan pekerjaan dengan melakukan identifikasi terhadap model fitur dan data yang diperlukan pada Web PT. Telkom Banjarmasin
  • Melakukan analisis terhadap permasalahan yang ada berdasarkan data di PT. Telkom Banjarmasin
  • Merancang design pembangunan fitur menambah dan melihat data di PT. Telkom Banjarmasin
  • Pada tahap akhir pengerjaan akan dibuat suatu pedoman/manual yang dapat digunakan untuk menambah dan melihat data pada PT. Telkom Banjarmasin
  • Melakukan pelatihan dan bimbingan teknis terkait dengan penggunaan dan pengoperasian Web PT. Telkom Banjarmasin

  1. Lokasi pelaksanaan di Gedung PT. Telkom Banjarmasin

Nomor 3

Proses-proses dalam manajemen proyek antara lain adalah sebagai berikut:
  • Perencanaan dan Persiapan Pelaksanaan Pekerjaan
  • Analisis dan Evaluasi terhadap Struktur dan Proses Bisnis
  • Perancangan Sistem
  • Pembangunan Sistem
  • Uji Coba Operasional
  • Penyusunan Laporan dan Dokumentasi Sistem
Nomor 4

Keuntungan Penerapan manajemen proyek antara lain:
  • Adanya Project Manager membuat seluruh elemen yang bekerja dalam proyek dapat berfokus pada suatu fitur / permasalahan,sehingga fitur/permasalahan itu dapat ditangani dengan cepat.
  • Pihak klien dapat memberikan feedback.
  • Kualitas software meningkat karena adanya manajemen yang baik.
  • Karena kualitas software dan fiturnya meningkat, hal ini menyebabkan peningkatan kualitas perangkat lunak tersebut
Nomor 5

Modul / fitur yang akan diimplementasikan di antaranya:
  • Pelanggan mencatat keluhan yang dialaminya
  • Petugas meng-assign teknisi untuk menangani keluhan pelanggan
  • Teknisi mencatat tindak lanjut keluhan pelanggan
  • pelanggan memberikan feedback penanganan keluhannya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 7: Manajemen Waktu

UAS MPPL Irham Muhammad Fadhil - 05111640000085

Pohon Sikas